--> Skip to main content

Resep Membuat Bakso Ayam Enak Tanpa Ribet


Resep bakso ayam enak - tetanggaku minta di ajarin bikin baso, maka dari itu saya akan membuat bakso ayam yang digiling atau dihaluskan dengan blender, kemudian dicampur dengan tepung terigu. Disini saya hanya menggunakan setengah kilo ayam, jadi tidak sampai 1KG ya. Buat jualan juga mantap nih.

Cuss walau belum bisa rapi bentuk bulat bakso nya tapi Alhamdulillah dia puas. Lihat resep nya dibawah ini secara lengkap

Bahan-bahan:
  • 1/2 kg daging ayam bisa juga di ganti daging sapi atau daging ikan
  • 3 siung bawang putih
  • 1sdm bawang merah goreng
  • 1 putih telur karena sayang aku ikutin semua
  • 1/2 sdt lebih dikit garam
  • 4-5 es batu cetakan
  • Semua bahan di giling jadi satu

Cara membuat:
  1. Tuang semua bahan yang sudah digiling ke baskom
  2. Beri 2 sdm terigu dan 150 tepung sagu yang warna coklat karena aku suka texturenya kenyalnya bagus.
  3. Remas remas sampai kalis hingga bisa di bentuk, kalo kurang kalis tambahin lagi sagunya, kalau terlalu akas tambahin air es.
  4. Cetak di air yang mendidih, setelah mendidih kecilkan api hingga gak ada gelembungnya rebus sampai mengapung.

Satu adonan aku bikin tahu baso, pentol baso dan sempol ayam karena gak ada tusuk sempol atau sate ya pakai stik es krim aja, untuk tahu baso belah tahu dan isi dengan adonan terus kukus.

Untuk kuah baso aku suka resep ini:
  • Bawang putih dan daun bawang atau pre ambil putihnya dan di uleg halus
  • kemudian di tumis hingga harum dan dimasukin ke air kuah yang di beri tulang ayam
  • Tambahkan ladaku, garam dan bawang merah goreng rebus hingga beberapa saat biar lebih meresap.
  • Untuk baso sajikan dengan mie kuning aku lebih suka, jadi biar mirip mie ayam juga
  • Sawi rebus bentar , bawang merah goreng, seledri, saos, sambel, kecap hmm makan waktu dingin lebih mantab

Resep bakso lainnya: Resep Bakso Kenyal Alami Enak Untuk Jualan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar